Saatnya Ikuti Jejak Pengusaha Sukses manfaatin Media sosial cari Uang



Saya sangat terheran ketika melihat begitu banyak pengguna media sosial yang menyempatkan waktunya 5 menit sekali untuk menengok update-an status dari temannya di media sosial, seperti facebook, BBM, Instagram, Twitter atau media sosial lainnya.
Dan sekitar saya makan banyak pelajar yang mungkin makan pun sambil berbalas BBm atau hanya sekedar membuat komentar.
“Saya seperti kecanduan, serasa nggak bisa kalo nggak ada HP di dekat saya” keluh teman saya waktu makan siang
“Gaji Cuma segitu, tiap bulan pengeluaran ada aja.., yang pasti budget untuk paket internet itu harus” curhatnya pada saya
Nah menurut saya, kalau memang sudah menjadi kebiasaan, manfaatin deh tuh media sosial buat mendapatkan penghasilan.
Beberapa pertanyaan yang sering orang tanyakan dan di anggap sebagai hambatan untuk berbisnis
Mba saya mau jualan tapi nggak punya modal, gimana ya?
 Pake system dropsip, Sistem dimana supplier akan mengirimkan barang orderan atas nama toko kita. Nah tugas kita hanya mempromosikan dan mencari orderan saja, yang pasti harga sudah kita mark up.
Nah cari supplier yang aman dan terpercaya itu gimana, secara online banyak yang tipu-tipu?
Sebenarnya bukan hal yang susah mengidentifikasi sebuah online shop itu sebuah penipuan atau tidak namun kita perlu jeli dalam mencari informasi. Contoh yang sering saya gunakan, nama web supplier penipu. Maka akan muncul banyak referensi dan ulasan mengenai web tersebut, apakah aman atau pernah melakukan tindakan penipuan.
Beberapa tips itu bisa kamu baca lengkap di “Cara Mencari Suplier yang Terpercaya”
Mba FB atau BBM yang lebih efisien untuk jualan?
Kedua media sosial itu sama efisiennya, dan mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sebagai contoh:
Jika kamu berjualan di Facebook, karena facebook digunakan oleh hampir seluruh belahan dunia, artinya jika kamu mempromosikan produk yang kamu jual, kemungkinan besar pembeli juga lebih besar. Nah keunggulan dari BBM kita lebih gampang memposting dan memberikan informasi produk lebih cepat dengan membuat bbm group.
Mba saya bingung mau jualan apa?
Intinya kalau mau jualan lebih baiknya bidang yang kamu minati.
Contoh usaha:
1.     jika kamu suka membeli baju atau aksesoris kamu bisa memjual baju dan aksesoris. Toh kenyataanya walaupun banyak orang sering membeli baju, tapi permintaan akan baju terus meningkat sesuai dengan perkembangan mode.
2.     Penggila Bola, sebenarnya peluang penjualan seragam bola original atau asli sangat digemari oleh para penggila bola atau kolektornya. Nah harga yang di tawarkan pun cukup lumayan tinggi untuk sebuah seragam.
3.     Hijab. Tahun ini mungkin menjadi tahun hijab, lebih tepatnya tahun lalu menjadi momentum pesatnya permintaan hijab yang kian lama makin beranekaragam modelnya

Mendapatkan penghasilan di media sosial saya kira hanya perkara anda mau atau tidak menjalankanya. jika anda memang niat menjalankan usaha ini dengan sungguh-sungguh saya yakin anda akan menjadi jutawan.

Jika anda tidak mempunyai modal alias 0 maka anda gunakan system dropship dan media sosial sebagai sarana penjualan adalah pilihan tepat, namun jika anda mempunyai modal, maka saya sarankan gunakan web sendiri dalam penjualan. Caranya baca lengkap di WEB KU ASSET KU

Beberapa tips saya memulai usaha internet marketing ini:
1.     Seringlah promosi di medsos
2.     Seringlah upload produk baru (karena kebanyakan produk yang saya jual lebih dari satu jenis)
3.     Seringlah bercerita tentang bisnis anda kepada orang yang anda temui.
4.     Tanggaplah dalam melakukan pelayanan.

Semoga anda yang serius menjalankan usaha jualan menggunakan media sosial tidak lupa berbagi ilmu pada mereka yang baru saja ingin memulai usaha ini.

“Penulis ucapkan terima kasih atas kunjungan anda. tanpa kalian saya bukanlah apa-apa. I love u all”






Share this

Related Posts

First